Saturday, 16 January 2021

Gisel Terancam Ditahan

Studio iNews, 07 Januari 2021

Gisel Terancam Ditahan

Jelang diperiksa sebagai tersangka besok, artis Gisel tiba-tiba muncul kemarin Rabu (6/1/2021). Ia minta maaf karena kasus video syur bersama pria berinisial MYD bocor ke publik.

Materi yang bakal didalami oleh polisi adalah bagaimana video yang sudah dihapus tersebar di masyarakat, padahal Gisel mengaku telepon selularnya rusak.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, GIsel mengaku ponselnya sempat rusak dan hilang. Namun dia tidak merinci apakah video tersebut tersebar atau berpindah ketika ponselnya diperbaiki atau saat hilang. “Ada dua keterangan yang berbeda, hal itu yang dikejar penyidik,” tegasnya, Rabu (6/1/2021).

Yusri menegaskan, untuk itu penyidik akan terus melakukan penelusuran karena dari situlah penyebar video pertama didapatkan. “Dia mengaku kalau video tersebut sudah dihapus, namun tiba-tiba muncul kembali ke publik. Ini masih kita profiling terus, kalau ada akan kita sampaikan”.

Sementara Michael Yokinobu Defretes (MYD) sudah diperiksa polisi beberapa hari lalu tapi tidak ditahan. Alasan polisi, masih menunggu Gisel diperiksa.

Lalu, apakah Polisi akan menahan Gisel usai pemeriksaan Jumat besok? Bagaimana pun, delik pasal UU Pornografi yang dikunci Polisi ke Gisel dan MYD, ancamannya 12 Tahun penjara.

Di hari yang sama Gisel terancam masuk bui, terpidana kasus pendanaan terorisme, Abu Bakar Ba'asyir bebas murni. Australia, negara barat terdekat NKRI ketar-ketir, meminta pemerintah antisipasi ancaman terorisme usai Ba'asyir bebas.

Apalagi profesor kampus ternama Australia, Greg Fealy pernah mewanti-wanti sikap represif pemerintah Indonesia terhadap sebagian kalangan politik Islam.

Spekulasi ini yang kemudian membuat sejumlah pengamat di Tanah Air punya analisa beberapa kelompok yang sudah dibubarkan, sebut saja FPI punya potensi kuat menjadi pengikut Ba'asyir, karena pimpinan mereka Rizieq Syihab sudah dalam genggaman aparat.

Kasus video syur Gisel dan pembebasan Ba'asyir akan jadi tema bahasan iNews Room hari ini mulai pukul 18:00 WIB bersama Host Latief Siregar secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO