Tuesday, 21 September 2021

Ganjar Viral, Ganjar Dijegal, Selengkapnya di iNews Room Senin Pukul 18.00 WIB

Studio iNews, 24 Mei 2021

Sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi orang pertama di pilar eksekutif di Jawa Tengah. Tetapi, saat para eksekutif dan anggota legislatif asal Jateng berkumpul, justru Ganjar tidak diundang. Padahal acara itu penting, karena Ketua DPP yang juga menjabat ketua DPR Puan Maharani datang memberikan arahan.

Adalah nama Ganjar yang masuk dalam radar survei capres 2024 menjadi pemicu panasnya hubungan Ganjar dengan Puan. Nama Ganjar beberapa kali masuk tiga besar, di tengah masa tugasnya sebagai Gubernur di periode kedua, yang masih bersisa 2 tahun lebih. Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto menyebut, tugas kepartaian Ganjar belum selesai. Bambang juga menyebut Ganjar terlalu maju dan melupakan norma kepartaian.

Dituding mencari popularitas, hanya bekerja dengan pencitraan media sosial dan berambisi menjadi capres, Ganjar tak tinggal diam. Ia mengisyaratkan paham posisi sebaggai kader partai.

Selain masalah politik, iNews Room yang hadir pukul 18.00WIB juga menyajikan perkembangan Covid-19. Tingkat keterisian rumah sakit pascalibur lebaran semakin tinggi. Jawa Tengah mencatat keterisian rumah sakit tertinggi sebanyak 6,9 persen. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan hadir berdialog dengan host Latief Siregar menjelaskan penanganan Covid-19 ini.

Pelanggaran protokol kesehatan menjadi salah satu penyebab kenaikan jumlah pasien positif Covid-19. Tempat hiburan dan wisata banyak yang dirazia karena melanggar batasan jumlah dan jam kerja. Termasuk penyanyi Dewi Persik yang hadir dalam hajatan di Kudus, Jawa Tengah.

Kabar duka datang dari Kabupaten Tebo, Jambi. Seorang imam mesjid meninggal dianiaya adik iparnya hanya karena lupa membaca doa pada khutbah idul fitri yang lalu. Pelaku kesal, dan menunggu saat yang tepat untuk menghabisi korban.

Perbarui informasi dan ikuti perbincangan komprehensifnya yang disiarkan langsung dari ruang redaksi stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Program ini juga bisa disaksikan melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO