Saturday, 16 January 2021

FPI Organisasi Terlarang

Studio iNews, 30 Desember 2020

Pemerintah menetapkan Front Pembela Islam (FPI) sebagai organisasi terlarang. Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bersama Mendagri, Menkumham, Menkominfo, Jaksa Agung, Kapolri, dan Kepala BNPT.

Beberapa pertimbangan menjadi alasan pelarangan ini diantaranya;  untuk menjaga konsensus negara yaitu Pancasila dan UUD 1945, keutuhan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, isi Anggaran Dasar FPI bertentangan tentang UU Ormas, keputusan Menteri Dalam Negeri yang menyebut masa berlaku FPI sampai 20 Juni 2019. FPI tidak memperpanjang surat keputusan tersebut. Bagaimana reaksi FPI atas keputusan ini?  

Informasi aktual lain juga akan disajikan iNews Sore diantaranya kasus video syur artis GA dan MYD dalam waktu dekat. Keduanya resmi sebagai tersangka setelah mengakui merekem adegan mesum tahun 2017 di Medan, Sumatra Utara. Masih soal perkara mesum, polisi akan melanjutkan perkara chat mesum yang HRS dengan Firza Husein yang telah di SP3. Perintah melanjutkan kasus tersebut datang dari PN Jakarta Selatan yang mengabulkan gugatan SP3 oleh pengacara Febriyanto Dunggio.

iNews Sore yang hari ini dipandu oleh Abraham Silaban dan Aprilia Putri juga akan menyajikan informasi seputar pandemi Covid-19 yang makin menggila. Bahkan pemerintah lusa nanti, akan melarang WNA masuk ke Indonesia. Situasi terkini dari pintu masuk Indonesia akan dilaporkan secara langsung di iNews Sore.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Sore Rabu 30 Desember 2020 jam 16.00 Wib secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
FOTO