Friday, 25 June 2021

Dua Paslon Pilkada Kota Depok Siap Adu Konsep dalam Debat

MNC Conference Hall Lt. 3 iNews Tower, 22 November 2020

Dua Paslon Pilkada Kota Depok Siap Adu Konsep dalam Debat

Depok sebagai kota penyangga ibu kota Jakarta memiliki posisi geografis yang strategis. Berbatasan dengan megapolitan Jakarta ini, kota Depok menjadi pelengkap pemenuhan kebutuhan warga Jakarta di berbagai bidang. Kota berpenduduk 2,4 juta jiwa ini mempunyai ikon pendidikan yang sudah mendunia yakni Universitas Indonesia yang alumninya sudah banyak berperan dalam pembangunan bangsa.

Tidak heran jika pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok pada 2020 menjadi momen penting bagi Depok menjadi kota penyangga ibu kota yang menonjolkan unsur religius dan intelektual.

Mengusung visi kota yang unggul, nyaman dan religius, kota Depok tumbuh dengan potensi utama di bidang perdagangan dan jasa, pariwisata, serta pembentukan karakter lewat pendidikan.

Kini kota Depok siap menyambut pesta demokrasi, 9 Desember mendatang. Dua kandidat paslon akan berkompetisi dalam pilkada kota Depok 2020. Pradi Supriatna-Afifah Alia nomor urut 1 dan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono dengan nomor urut 2.

Mohammad Idris merupakan petahana yang menjabat sebagai Wali Kota Depok saat ini, sedangkan Imam Budi Hartono merupakan Ketua Komisi IV DPRD Jawa Barat yang mengundurkan diri karena ikut kontestasi pilkada tersebut. Sedangkan Pradi Supriatna merupakan Wakil Wali Kota Depok saat ini, dan Afifah Alia merupakan kader PDIP.

Debat perdana pasangan calon dengan tema “Tata Kelola Pemerintahan, Pelayanan dan Hukum di Era Kebiasaan Baru” ini akan disiarkan secara langsung di iNews stasiun televisi berita milik MNC Group pada Minggu, 22 November pukul 15.00 WIB.

Pilkada Depok kali ini adalah pilkada yang memiliki tantangan cukup berat bagi KPU Kota Depok dan pasangan calon. Selain terjadi di tengah pandemi Covid-19 yang masih menghantui masyarakat, KPU harus mempersiapkan jurus jitu agar masyarakat antusias datang ke TPS, sehingga menambah angka partisipasi masyarakat dalam pilkada.

Kini KPU kota Depok telah menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.229.362 pemilih, yang tersebar di 11 Kecamatan, 63 Kelurahan dan 4015 TPS.

Saksikan keseruan debat publik pilkada Kota Depok Minggu, 22 November 2020 pukul 15.00 secara langsung hanya di iNews dan juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
FOTO