Wednesday, 21 April 2021

Dituduh Mencuri Diperas Polisi

Studio iNews, 03 Februari 2021

Nasib nahas menimpa pasangan suami istri Muhammad Fajar dan Siti Nuraisyah di Deli Serdang, Sumatra Utara. Mereka dituduh mencuri telepon genggam milik polisi. Keduanya menemukan telepon tersebut di sebuah pusat perbelanjaan dan dikembalikan ke kantor polisi dalam keadaan baik. Namun sayang, setelah dikembalikan mereka dituduh mencuri dan dimintai uang damai oleh oknum polisi di Polsek Tanjung Morawa sebesar Rp35 juta.

"Yang menjadi pertanyaan kami kepada Kapolsek Tanjung Morawa, apa yang menjadi dasar hukum Polsek Tanjung Morawa menetapkan sepasang suami-istri yang dari awal sudah mau niat mengembalikan HP yang ditemukan dan ketika mengembalikan malah langsung ditangkap, ditahan, dan ditetapkan menjadi tersangka, padahal HP tersebut ditemukan," kata Roni.

Di Bone, Sulawesi Selatan. Oknum polisi nakal mengancam pasangan suami istri dengan senjata api. Pelaku marah mengancam menembak seisi rumah karena dibakar cemburu.

Sebaliknya di Probolinggo, Jawa Timur. Sebuah video viral di media sosial setelah seorang polisi yang sedang bertugas ditabrak oleh pengemudi angkutan umum. Peristiwa ini terjadi saat petugas lalu lintas mengejar satu unit angkot yang melarikan diri saat polisi menggelar razia protokol kesehatan.

Saksikan selengkapnya dalam Realita bersama Bernadheta Ginting pukul  15:00 Wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO