Sunday, 24 January 2021

Di Tengah Pandemi Covid-19, Vina Panduwinata dan Yuni Shara Rilis Single Baru

Studio iNews, 06 Desember 2020

Mungkin generasi era 80 hingga 90an tidak asing lagi dengan grup 7 Bintang yang terdiri dari penyanyi pop popular. Menghadapi pandemi Covid-19 mereka mengajak masyarakat untuk tetap semangat lewat sebuah lagu. Mereka akhirnya masuk kembali ke dapur rekaman setelah 31 tahun lalu sempat berkarya bersama.

Grup itu awalnya terdiri dari Atiek CB, Deddy Dhukun, Dian Pramana Poetra, Malyda, Mus Mujiono, Trie Utami dan Yopie Latul, merupakan formasi awal 7 Bintang. Fariz RM kemudian turut bergabung.

Di tahun 2020, grup ini kembali menggebrak blantika musik dengan tiga personil baru, Yuni Shara, Ita Purnamasari dan Memes.

Kini mereka hadir dengan single terbaru berjudul “Buatlah Dunia Tersenyum Kembali”. Lagu itu menjadi single teranyar dengan tiga penyanyi baru yang lantunan suaranya sudah akrab di telinga pecinta musik Indonesia. Yaitu berkolaborasi dengan penyanyi Vina Panduwinata.

Nama diva Vina Panduwinata selalu menggaung di telinga pecinta musik Indonesia. Karya-karyanya seakan tak pernah padam hingga kini. Orang-orang masih menyanyikan lagu-lagunya. Sebut saja “Burung Camar” dan “Di Dadaku Ada Kamu” yang masih kita dengar sampai saat ini.

Berkarya selama 40 tahun di belantika musik Indonesia tak pernah mudah bagi penyanyi yang akrab disapa Mama Ina ini. Dia memberikan sebuah kunci mengapa dia masih tetap eksis di jagat hiburan Indonesia.

"Orang itu nggak kenal maka nggak sayang. Jadi jangan pernah kita itu menghilang itu secara total. Selalu berikan informasi tentang kita," ungkap Mama Ina kepada Yuni Shara.

Yuni Shara mengungkapkan rasa terkejut setelah diajak bergabung dengan grup 7 Bintang dan berkolaborasi dengan Vina Panduwinata . Dia mengaku sangat mengagumi Vina dan grup 7 Bintang.

“Seneng banget, soalnya 7 Bintang itu idola saya dan ngefans banget sama semuanya,” kata Yuni.

“Pengalaman yang menyenangkan bisa menjadi bagian dari 7 Bintang dan berkolaborasi dengan Mama Ina,” jelasnya.

7 Bintang + kini terdiri dari Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, plus Vina Panduwinata. Mereka berharap single pop religi ini dapat diterima khalayak, terutama di saat penduduk bumi menghadapi ketidakpastian akhir pandemi Covid-19.

ReYUNIan Minggu malam (6/12) pukul 20.00 WIB menghadirkan penyanyi si “Burung Camar” Vina Panduwinata yang akan bercerita kolaborasinya dengan Yuni Shara.

Saksikan "ReYUNIan" Minggu (6/12/2020) pukul 20.00 WIB, bersama host Yuni Shara dan co host Ojip Ismaputra hanya di iNews.  "ReYUNIan" juga bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ atau www.rctiplus.com.
FOTO