Friday, 25 June 2021

Di Balik Konflik Israel-Palestina, Selengkapnya Hadir di iNews Sore Kamis Pukul 16.00 WIB

Studio iNews, 20 Mei 2021

Unjuk rasa menentang agresi militer Israel ke Gaza terus menggema. Hari ini massa PKS berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Sebelumnya demo solidaritas untuk Palestina terjadi di kota-kota lain.

Hingga tadi malam Israel masih membombardir Gaza yang menewaskan 220 warga Palestin termasuk anak-anak dan wanita. Bisakah Palestina dan Israel berdamai? Ada apa di balik konflik berkepanjangan ini? Masalah ini menjadi bahasan utama iNews Sore hari ini.

Selain tema utama di atas, iNews Sore yang dipandu oleh Anisha Dasuki dan Davie Pratama juga menyajikan informasi lain diantaranya, Rangga, dalang Pemerkosaan ABG TikTok berhasil ditangkap.

Setelah sempat buron, Rangga, dibekuk petugas setelah dua pelaku lainnya diringkus terlebih dahulu. Kasus ini bermula dari laporan keluarga korban pada 15 Mei silam. Saat kejadian, ibu dan adik korban sedang tidur sementara sang ayah sedang bekerja di luar kota. Mengapa pelaku sampai tega memperkosa korban?

Di Bekasi, Jawa Barat, keluarga korban perdagangan orang yang pelakunya anak wakil rakyat mempertanyakan kinerja polisi yang belum juga menetapkan tersangkanya. Padahal menurut keluarga korban laporan sudah lengkap dan tinggal menunggu pelaku ditangkap.

Namun hingga saat ini pelaku belum juga diperiksa polisi. Polisi berdalih pelaku belum ditetapkan sebagai tersangka karena belum diperiksa, polisi juga sudah memanggil pelaku namun mangkir. Pemanggilan kedua pun sudah dilayangkan polisi. Namun menurut keluarga, pelaku tidak pernah pulang ke rumah sejak Januari silam.

Saksikan selangkapnya di iNews Sore bersama Anisha Dasuki dan Davie Pratama mulai pukul 16.00 WIB secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.
FOTO