Wednesday, 28 July 2021

Deradikalisasi Abu Bakar Ba'asyir

Studio iNews, 08 Januari 2021

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) masih akan menjalankan program deradikalisasi kepada mantan narapidana terorisme Abu Bakar Ba'asyir.

Program deradikalisasi akan dilakukan meski pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo, Jawa Tengah ini, dibebaskan dari dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (8/1/2021).

"BNPT tentunya sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2018 dan Peraturan Pemerintah Nomor 77 Tahun 2019 akan melaksanakan program deradikalisasi," ujar Direktur Penegakan Hukum BNPT Brigjen Pol Eddy Hartono dalam siaran pers Kamis (7/1/2021).

Sementara itu, setelah menyandang status tersangka, Gisel pun harus menjalani pemeriksaan. Meski Gisel dan Nobu telah meminta maaf ke publik, namun kasusnya tetap berproses. Lantas bagaimana nasib Gisel dan Nobu? Simak ulasannya dalam iNews Sore yang dipandu Fandi Hasib dan Anisha Dasuki.

Pembatasan aktivitas sosial masyarakat akan mulai diterapkan pada 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang, guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19. Seluruh kepala daerah yang masuk dalam zona PPKM pun diminta untuk menyiapkan kebutuhan selama PPKM. Apakah PPKM akan berhasil menekan angka penularan Covid-19?

Perkembangan hasil penelusuran Komnas HAM terkait penembakan 6 laskar FPI di tol Jakarta - Cikampek KM 50 menjadi topik hangat hari ini. Penembakan 6 laskar FPI  sampai saat ini masih menjadi perdebatan antara pihak kepolisian dengan FPI. iNews Sore juga memberitakan seputar proses praperadilan FPI yang berlangsung secara maraton di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Informasi aktual lain juga tetap mewarnai etalase iNews Sore diantaranya, persiapan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di sejumlah wilayah di Jawa-Bali, dan informasi lain seputar kriminalias dan bencana di Indonesia. iNews Sore akan mengudara mulai pukul 15.45 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO