Tuesday, 21 September 2021

DENDA PELANGGAR CORONA TIDAK BIKIN JERA

Studio iNews Tower, 16 November 2020

DENDA PELANGGAR CORONA TIDAK BIKIN JERA

Keramaian terkait resepsi putri Imam Besar FPI Rizieq Shihab masih menyisakan polemik. Pemprov DKI sudah menerima denda Rp 50 juta, yang merupakan denda terbesar pelanggaran protokol kesehatan. Tetapi banyak kalangan yangg mempertanyakan mekanisme denda terkait kerumunan massa yang mengabaikan jaga jarak. Padahal angka positif corona di Indonesia masih tinggi, sehingga tindakan yang melanggar protokol kesehatan dikhawatirkan menjadi preseden buruk terhadap penanganan wabah.

Masalah pelanggaran protokol kesehatan ini menjadi perhatian pemerintah, Menko Polhukam berjanji menindak tegas para pelanggar. Mabes polri mencopot 2 kapolda yang dianggap lalai membiarkan kerumuman. Tema tersebut menjadi laporan utama Inews Sore yang kami perkuat dengan dialog dan laporan langsung dari lokasi.

Masih terkait Riziq Shihab, artis Nikita Mirzani resmi dilaporkan ke polisi oleh Forum Masyarakat Pecinta Ulama. Sebelum meningkat ke masalah hukum, Sang artis dan pihak FPI saling bersahutan di sosial media karena unggahan Nikita yang dianggap menghina Rizieq.

Masih di tema Corona, Inews Sore mengangkat tahanan yang positif Corona. Petinggi KAMI Jumhur Hidayat dan Gus Nur yang ditahan di rutan Bareskrim, positif corona karena terpapar di tahanan.

iNews Sore yang dipandu Abraham Silaban dan Bernadheta Ginting juga mengangkat penolakan RUU Minuman Beralkohol, yang dimasukkan DPR dalam prolegnas.
FOTO