Wednesday, 21 April 2021

Demokrat Terbelah, Siapa Sah?Selengkapnya di iNews Sore pukul 16.00 WIB

Studio iNews, 06 Maret 2021

Prahara Partai Demokrat semakin meruncing setelah KLB Deli Serdang mengangkat Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat. Kubu KLB pun secepatnya akan mendaftarkan kepengurusan Partai Demokrat versi KLB Deli Serdang. Namun, kubu AHY meradang, mereka meminta Kemenkumham tidak mensahkan pengurus hasil KLB.

Tidak hanya petinggi di tingkat pusat, keributan merembet ke daerah. Pengurus DPD Bali membantah hadir dalam KLB Deli Serdang, sebelumnya pimpinan sidang KLB Jhoni Allen menyebut dari sembilan DPC Partai Demokrat, tujuh diantaranya hadir di Deli Serdang. Kedua kubu sama-sama mengklaim pihak yang paling sah.

Pimpinan sidang Kongres Luar Biasa (KLB) ke-2 Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun, mengklaim jumlah peserta yang menghadari acara tersebut sudah cukup untuk mengambil keputusan.

Jumlah peserta yang hadir melebihi 2/3 dari pemegang hak suara yang mencapai 1.200 orang.

"Sudah, sudah kuorum. Kita sudah bisa mengambil keputusan sesuai dengan Anggran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai," sebut Jhoni, Jumat (5/3/2021).

Konflik internal Partai Demokrat ini menjadi bahasan utama iNews Sore bertajuk Demokrat Terbelah, Siapa Sah?

iNews sore juga hadirkan informasi lainnya,
Lagi, seorang ibu digugat anaknya gara-gara warisan. Sang anak menuntut diberi warisan meski ibunya masih hidup. Kasu ini berusaha di mediasi namun masih menemui jalan buntu. Bagaimana akhirnya? saksikan di Inews Sore.

Dari dunia kriminal, misteri pembunuhan selebgram oleh kekasihnya perlahan terkuak. Pelaku nekat membunuh korbannya sakit hati hanya diberi janji yang tak pasti. Sementara di Aceh, polisi masih mendalami kasus penganiayaan keluarga guru ngaji.

Dipandu Anisha Dasuki dan Davie Pratama, saksikan selengkapnya di iNews Sore hari ini pukul 16.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO