Friday, 14 May 2021

Cerita Puasa dari Amerika, Selengkapnya di iNews Siang Minggu Pukul 11.00 WIB

Studio iNews, 25 April 2021

Tahun kedua bulan Ramadan jatuh di saat pandemi Covid-19, penyakit yang disebabkan virus corona baru, melanda dunia. Hal ini turut berpengaruh pada kegiatan umat Muslim selama Ramadan, tidak saja di Indonesia, tetapi juga di banyak negara lain di dunia.

Menjalani ibadah Ramadan di negeri orang tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Diaspora Indonesia. Termasuk di Amerika Serikat, di tengah maraknya sentimen Anti-Asia di Negeri Paman Sam. Lalu bagaimana warga Indonesia di Amerika Serikat menjalani ibadah puasa Ramadan? iNews Siang hari ini menghadirkan dialog dengan Diaspora Indonesia di Ohio, AS.

Selain itu iNews Siang masih akan menyoroti upaya pencarian kapal dan awak KRI Nanggala 402, TNI menyatakan bahwa KRI Nanggala 402 yang hilang di perairan utara Bali telah tenggelam. Panglima TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, isyarat subsunk (tenggelam) untuk KRI Nanggala-402 dinyatakan setelah melakukan pencarian selama 72 jam.

"Pagi dini hari tadi merupakan batas akhir live support berupa ketersediaan oksigen di KRI Nanggala selama 72 jam. Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti otentik menuju fase tenggelamnya KRTI Nanggala," ujar Hadi dalam konferensi pers, Sabtu (24/4/2021).

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang bersama Fandi Hasib dan Loviana Dian pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews.

Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO