Friday, 14 May 2021

Bunga untuk Awak Nanggala, Saksikan Selengkapnya di iNews Siang Selasa Pukul 11.00 WIB

Studio iNews, 27 April 2021

Duka menyelimuti keluarga besar awak KRI Nanggala 402 yang gugur saat bertugas di perairan Bali. Sebagai bentuk penghormatan terakhir, tabur bunga digelar di perairan Bali.

DPD PDIP Bali menggelar tabur bunga di Labuhan Lalang, lokasi yang berdekatan dengan tenggelamnya KRI Nanggala 402 untuk menghormati para prajurit yang gugur. Adapun upacara tabur bunga merupakan perintah langsung dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Prosesi ini pun langsung dipimpin Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster.

"Doa dan tabur bunga dilaksanakan untuk memberikan penghormatan kepada seluruh awak Kapal Selam KRI Nanggala 402 atas dedikasinya menjaga kedaulatan NKRI, berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Koster, Senin (26/4/2021).

Tabur bunga juga dilakukan Pemuda Panca Marga (PPM) bersama LVRI Jateng dari atas KAL Pulau Menjangan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (26/4/2021). Sebelum tabur bunga, mereka terlebih dulu Salat Dhuhur berjamaah dilanjut Salat Gaib dan doa bersama di Masjid Lanal Semarang.

Selain itu iNews Siang juga akan meyoroti lonjakan kasus Covid-19 di klaster perkantoran. Apa penyebab terjadinya lonjakan kasus dan bagaimana penanganannya?

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang bersama Fandi Hasib dan Loviana Dian pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO