Thursday, 05 August 2021

Buaya Masuk Pasar

Studio iNews, 04 Februari 2021

Heboh seekor buaya berukuran besar dengan panjang 2 meter terjebak di gorong-gorong di Pasar Moderen Desa Labuhan, Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara.

Warga yang melihat buaya itu langsung bergotong royong menangkapnya tersebut dengan cara mengikat bagian leher, tangan, hingga pada mulut buaya itu agar sang predator sungai itu tidak bisa menerkam. Buaya berukuran besar itu diduga berasal dari Muara Kali Amasing yang masuk ke gorong-gorong hingga ke areal pasar dan akhirnya terjebak.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Ternate, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Maluku, Abas Hurasan mengatakan, munculnya buaya yang menghebohkan warga itu diduga karena habitatnya terusik oleh aktivitas masyarakat. “Ia buaya itu ditangakap di gorong-gorong oleh masyarakat, buaya tersebut mucul dan dilihat warga kemudian warga menangkapnya," ujar Abas Hurasan.

Sementara itu, bagi yang akan bepergian dengan kereta api, kini KAI memberlakukan deteksi Covid-19 dengan menggunakan G-Nose. Apa keunggulannya dibanding rapid antigen yang selama ini digunakan? Berapa biayanya? Bagaimana persyaratannya?

Saksikan selengkapnya dalam iNews Sore hari ini (Kamis, 4/2/2021) pukul 11.00 Wib dipandu Wilson Purba dan Bernadheta Daniar secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO