Tuesday, 21 September 2021

Bocah Tewas 'Dimakan' Genderuwo, Simak Selengkapnya di iNews Sore Selasa Pukul 16.00 WIB

Studio iNews, 18 Mei 2021

Praktik mistik di era 4.0 masih saja terjadi bahkan sampai menimbulkan korban jiwa. Bocah perempuan berusia tujuh tahun tewas di tangan orang tuanya yang ingin mengusir genderuwo dari tubuh korban. Ritual mengusir genderuwo berawal saat kedua orang tuanya menganggap korban keturunan gendurwuo karena bertingkah nakal.

Kedua orangtuanya menjalani ritual usir genderuwo dengan membenamkan kepala korban ke dalam air hingga tak sadarkan diri. Korban yang ternyata sudah tewas diyakini bisa hidup kembali dengan bantuan dukun. Jasad korban sudah empat bulan disimpan dalam kamar dengan harapan bisa bangkit kembali. Kasus ini kini dalam penyelidikan polisi.

iNews Sore yang dipandu oleh Stefani Patricia dan Abraham Silaban juga menyajikan informasi lain, diantaranya Youth Jakarta Choir membuat heboh dengan menyanyikan lagi asmaul husna di dalam Masjid Istiqlal. Setelah videoanya tersebar, mereka mendapat hujatan termasuk Pemrov DKI yang membina paduan suara tersebut. Pemprov DKI sudah meminta maaf namun hujatan belum berhenti karena dianggap mengabaikan etika.

Tidak jauh dari Istiqlal, unjuk rasa solidaritas Palestina digelar di depan Kedubes Amerika Serikat. Mereka mengutuk serangan Israel atas Palestina. Demo solidaritas untuk Palestina juga terjadi di Bogor dan Bandung, Jawa Barat.

Masih dari Jakarta, kampung tangguh Sawah Besar menolak para pemudik yang kembali ke Jakarta tanpa surat keterangan bebas Covid-19. Penolakan tersebut mereka tegaskan dalam spanduk yang disebar di beberapa titik. Efektifkah cara ini menghentikan liarnya virus corona?

Selangkapnya hanya di iNews Sore hari ini mulai pukul 16.00 WIB secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.
FOTO