Tuesday, 21 September 2021

Belasan Siswa SMA Diduga Menjadi Korban Pelecehan Seksual di Jatim, Saksikan Selengkapnya di iNews Siang Senin Pukul 11.00

Studio iNews, 31 Mei 2021

Belasan siswa sekolah menengah atas di kota Batu, Jawa Timur diduga menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual fisik dan verbal di sekolah oleh salah seorang pendiri SMA SPI di Kota Batu, Jawa Timur, berinisial JE. Meski pihak sekolah dan yayasan membantah, namun korban didampingi petugas KPPAI melaporkan kasus ini pada Polda Jawa Timur.

Ketua Umum Komnas PA, Arist Merdeka Sirait melaporkan secara langsung dugaan kasus itu ke Mapolda Jatim, Sabtu (29/5) didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana.

"Ini menyedihkan, sekolah yang dibanggakan Kota Batu dan Jatim ternyata menyimpan kejahatan yang mencederai dan menghambat anak-anak tumbuh dan berkembang dengan baik," kata Arist, di Mapolda Jatim.

Arist menyebut laporan ini bermula saat pihaknya menerima aduan salah seorang korban perbuatan JE, sepekan yang lalu. Komnas PA kemudian menindaklanjutinya dengan mengumpulkan keterangan-keterangan lain dari siswa dan alumni yang tersebar di Indonesia. Lalu seperti apa kelanjutan kasus ini?

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang Fandi Hasib dan Loviana Dian pukul 11.00 WIB langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO