Thursday, 05 August 2021

Bayi Dicekoki Minuman Keras

Studio iNews, 24 Januari 2021

Kekerasan terhadap anak kembali terjadi. Seorang bayi di Kota Gorontalo yang masih berusia empat bulan diberikan minuman keras (miras) oleh pamannya sendiri bernama Andika. Peristiwa tersebut kemudian menjadi viral di media sosial pada Kamis malam (21/1/2021).

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro melalui Kasat Reskrim AKP Laode Arwansyah mengatakan dari keterangan Andika yang merupakan paman korban kejadian tersebut terjadi pada rabu malam.

"Saat itu Andika bersama teman-temannya sedang pesta miras di rumahnya dan tiba-tiba dia mendengar anak bayi tersebut sedang menangis," kata AKP Laode, Jumat (22/1/2021).

Andika kemudian berinsiatif untuk menggendong bayi tersebut dan membawa ke rumah tempat berlangsung pesta miras . Beberapa saat kemudian pemuda bertato itu menidurkan bayi tersebut di sampingnya, kemudian menuangkan bir bintang dan minuman energy ke dalam botol bayi.

Sebelumnya kasus yang hampir sama juga pernah terjadi di Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Dua orang pemuda mencekoki bocah dengan minuman keras. Mereka dengan tega merekamnya dan menyebarkannya melalui media sosial.

Lalu bagaimana dampaknya bagi anak-anak ini setelah jadi korban dicekoki minuman keras dan apa yang harus dilakukan petugas agar kasus serupa tidak terulang kembali? Realita akan membahasnya bersama Ketua Perlindungan Anak Indonesia, Kak Seto Mulyadi, jam 15:00 wib, dengan pembawa acara Loviana Dian yang akan hadir menemani libur akhir pekan Anda secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO