Monday, 19 April 2021

Ba'asyir Bebas, Densus Siaga

Studio iNews, 05 Januari 2021

Abu Bakar Ba'asyir bebas Jumat ini, setelah menjelani vonis pengadilan 15 Tahun penjara. Pengadilan menganggap Ustad Abu, begitu para santrinya memanggil, terbukti menggerakan pendanaan terorisme di Indonesia.

Ba'asyir selalu berseberangan dengan pemerintah. Mulai era Soeharto hingga saat ini. Bahkan, saat penasehat hukum Presiden Jokowi menawari grasi tahun lalu, Ba'asyir menolak karena tidak terima tuduhan aparat yang menangkapnya, belasan tahun silam.

Usianya kini tak lagi muda, 82 tahun dan sudah sakit-sakitan  Tapi pemerintah tetap siaga dengan pembebasannya. Densus 88 kabarnya akan dikerahkan mengawal Ba'asyir dari Lapas Gunung Sindur, Bogor ke pesantrennya di Solo, Jawa Tengah.

Di tengah isu pembebasan Ba'asyir, muncul sekelompok warga mendeklarasikan diri sebagai 'Tentara Allah' di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. MUI setempat kaget dan berencana meminta klarifikasi.

Pembebasan Ba'asyir dan deklarasi 'Tentara Allah' akan menjadi bahasan  di program “iNews Room” hari ini mulai pukul 18:00 WIB bersama host Latief Siregar secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO