Saturday, 31 July 2021

Apa Hukumnya Bergosip di Bulan Ramadan? Simak Penjelasan Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Syam di Cahaya Hati Ramadan iNews Pukul

Studio iNews, 20 April 2021

Dalam kehidupan sehari-hari kita tidak lepas dari membicarakan orang lain. Bergosip atau ghibah merupakan hal yang entah disadari atau tidak, sering dilakukan oleh hampir setiap orang. Hal-hal yang dibicarakan dari orang lain biasanya berkonotasi negatif.

Apalagi terkadang sulit untuk menahan diri dari godaan bergosip meski sedang menjalani ibadah puasa Ramadan. Ada banyak hal yang bisa membatalkan puasa, seperti makan dan minum dengan sengaja, muntah dengan sengaja, hingga haid.

Namun masih banyak juga yang mempertanyakan apakah hukum bergosip atau berghibah di bulan Ramadan? Apakah juga termasuk hal membatalkan puasa?

Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Syam akan memberikan penjelasan mengenai hukum bergosip di bulan Ramadan lewat program Cahaya Hati Ramadan, serta lantunan ayat suci Al-Quran oleh Qari asal Aceh, Muhammad Maulizar. Pemirsa juga mendapatkan informasi secara lengkap dan detail tentang banyak hal seputar islam dari ustaz-ustaz ternama lainnya.
 
Menemani waktu siang dan santap sahur pemirsa, Cahaya Hati Ramadan hadir setiap hari selama bulan Ramadan pukul 12.30 WIB LIVE dan pukul 02.30 WIB dipandu host Ali Zainal di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews.

Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO