Tuesday, 13 April 2021

Anak Diculik Ditukar Tabung Elpiji

Studio iNews, 26 Desember 2020

Kejadian unik terjadi Makassar, Sulawesi Selatan, dimana seorang bocah menjadi korban penculikan oleh orang tak dikenal. Anehnya, penculik itu tidak minta apa-apa hanya menjadikan anak sebagai jaminan sebuah warung untuk ditukar dengan dua tabung gas.

Awalnya, bocah itu tengah asik bermain di halaman rumahnya, tiba-tiba datang dua orang tak dikenal, tepatnya di perkampung Nipa-Nipa, Kecamatan Manggala, Makassar Sulawesi Selatan. Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat dua orang pemuda yang berboncengan menggunakan kendaraan sepeda motor usai berhasil menculik korban. Polisi yang menerima laporan orang tua korban, langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku yang aksinya terekam kamera CCTV.

Kapolsek Manggala, Kompol Saiful Alam mengatakan, hasil rekaman CCTV dan keterangan korban setelah ditemukan bahwa anak tersebut korban dibajak naik motor oleh 2 orang asing, selanjutnya dibawah ke sebuah tokoh penjual bahan campuran di wilayah Tamalanrea, Makassar.

Setibanya disana, para pelaku yang telah mengancam korban langsung berpura-pura hendak membeli sebuah tabung gas. Dari situlah, anak itu mengaku ke pedagang gas dan warga bahwa ia telah diculik dan dijadikan jaminan untuk mengambil dua buah tabung gas.

Selain itu iNews Siang akan menyoroti soal liburan Nataru di kawasan Puncak yang ramai diserbu wisatawan. Sementara sejumlah tujuan wisata di ibu kota justru ditutup untuk antisipasi kerumunan warga.

Akan hadir juga laporan langsung protokol kesehatan masuk mall di kota Bandung dan sosok menginspirasi pengusaha tas berbahan limbah plastik yang sukses mendunia.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Siang Sabtu, 26 Desember 2020 pukul 11.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO