Thursday, 05 August 2021

All England, Indonesia Dipaksa Mundur. Simak Selengkapnya di iNews Sore Kamis Pukul 16.00 WIB

Studio iNews, 18 Maret 2021

Kabar duka dialami Timnas Bulu Tangkis Indonesia yang berlaga di All England 2021. BWF, tetiba melarang seluruh pemain Indonesia berlaga di turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut gara-gara ada satu orang yang terdeteksi terpapar Covid-19 dalam pesawat yang ditumpangi para pemain Indonesia.

Peraturan di Inggris mengharuskan seluruh pemain Indonesia diisolasi sehingga gagal bermain di All England. Indonesia melancarkan protes karena diperlakukan tidak adil, dengan perlakuan ini otomatis Indonesia tidak akan membawa satupun gelar di All England.

Ketua Umum (Ketum) PBSI, Agung Firman Sampurna mencari celah agar tim Indonesia tetap tampil di All England 2021. Dia akan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

"Kami menyampaikan kekecewaan yang besar. Pada saat yang sama kami juga paham, ini karena potensi kemampuan tim bulu tangkis Indonesia yang ada kondisi dalam terbaiknya pada saat ini," ujar Agung dalam konferensi pers, Kamis (18/3/2021). Apa langkah yang akan diambil pemerintah? Tema ini menjadi bahasan utama iNews Sore hari ini.

Informasi lain yang tidak kalah menarik juga disajikan iNews Sore. Seorang anggota polisi yang dinyatakan hilang tersapu Tsunami Aceh 2004 lalu tiba-tiba ditemukan rekan-rekannya. Namun kondisi Asep sudah berbeda dengan yang dulu, ia menderita gangguan jiwa. Untuk memastikan siapa keluarga Asep, polisi sudah mengambil sampel DNA dari orang-orang yang diduga kuat keluarga Asep. Bagaimana nasib Asep?

Di Kebumen, Jawa Tengah, tetangga membacok tetangga sehingga menewaskan satu orang dan melukai enam orang lainnya. Polisi tengah menyelidiki motif sebenarnya dari tragedi tersebut.

Dari kejahatan kerah putih, Kejaksaan Agung gencar menyita aset-aset tersangka megakorupsi ASABRI. Terakhir, belasan unit aparteman milik tersangka BTS disita.

Bersama Davie Pratama dan Anisha Dasuki, saksikan selengkapnya di iNews Sore hari ini mulai pukul 16.00 wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Anda yang memiliki mobilitas dan tidak sempat menyimak di depan layar kaca, dapat mengikuti program ini melalui laman www.rctiplus.com dan aplikasi RCTI+, unduh segera di Google Play Store dan Apple App Store.
FOTO