Wednesday, 21 April 2021

Abu Janda Diperiksa Polisi

Studio iNews, 01 Februari 2021

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri memanggil pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda , hari ini untuk diperiksa. Abu Janda akan dimintai keterangan oleh polisi ihwal pernyataannya di media sosial twitter yang menyebut 'Islam Agama Arogan'.

"Iya, lusa (1 Februari) yang bersangkutan dipanggil, tentang Islam arogan," ujar Direktur Tindak Pidana Siber Brigadir Jenderal Slamet Uliandi saat dihubungi pada Ahad, 31 Januari 2021.

Selain itu, Permadi rencananya juga bakal diperiksa terkait kasus dugaan rasisme terhadap Natalius Pigai. Permadi Arya melalui akun Twitter @permadiaktivis1 mencuit soal Islam pada 25 Januari 2021. Isi cuitan ini berbunyi, "Islam memang agama pendatang dari Arab, agama asli Indonesia itu sunda wiwitan, kaharingan dll. dan memang arogan, mengharamkan tradisi asli, ritual orang dibubarkan, pake kebaya murtad, wayang kulit diharamkan. kalo tidak mau disebut arogan, jangan injak2 kearifan lokal.

Ini bukanlah laporan pertama ke polisi untuk Abu Janda. Atas kasus yang menjeratnya ini, Abu Janda menyatakan akan mematuhi proses hukum yang berjalan. Bagaimana nasib Abu Janda setelah laporannya diproses polisi? Tema utama ini akan menjadi pembahasan dalam iNews Sore yang dipandu oleh Fandi Hasib dan Stephanie Patricia.

Disamping tema utama di atas, sidang praperadilan korban penembakan oleh polisi di KM 51 digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Pihak keluarga salah satu Laskar FPI meminta keadilan atas penembakan yang terjadi saat pengawalan HRS.

Untuk pertama kalinya, Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar rekonstruksi Korupsi Dana Bansos Covid-19 di gedung lama KPK. Kasus yang menyeret mantan Menteri Sosial ini semat menyita perhatian publik.

Informasi kriminal juga akan kami sajikan dalam layar iNews Sore, diantaranya suami yang membakar istrinya karena cemburu di Deli Serdang Sumatra Utara dan penangkapan pembacok pria di Bandung.

Saksikan selengkapnya dalam iNews Sore Senin, 1 Februari 2021 pukul 15.45 Wib secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO