Tuesday, 13 April 2021

ABG Lecehkan Indonesia Raya

Studio iNews, 02 Januari 2021

Bareskrim Polri telah menangkap dua pelaku pembuat parodi lagu Indonesia Raya. Keduanya merupakan warga negara Indonesia.

Tim Siber Bareskrim Polri melakukan kordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia (PDRM). NJ diamankan oleh PDRM di wilayah Sabah, Malaysia. Ia tinggal disana bersama dengan orang tuanya yang bekerja sebagai driver di sebuah perkebunan di Sabah.

Dari pengakuan NJ, video tersebut dibuat pertama kali bukan oleh dirinya melainkan temannya di Indonesia dengan inisial MDF yang masih berusia 16 Tahun.

Ulah 2 ABG yang bisa memicu konflik antarbangsa lewat sosial media tersebut akan kami bahas dari sudut hukum dan literasi media sosial.

Pembubaran FPI masih menjadi topik hangat pekan ini, apalagi setelah mereka mendeklarasikan FPI yang baru dengan nama Front Persatuan Islam.

Pasca pembubaran FPI pemerintah membuat posko tiga pilar di jantung FPI, Jalan Petamburan III. Posko tiga piliar tersebut terdiri dari Polri, TNI dan Pemerintah Daerah. Posko tiga pilar ini akan menjadi pemantau ketertiban di wilayah tersebut.

Kasus lain yang juga menjadi sorotan iNews adalah dua orang tertimpa bangunan di Jagakarsa Jakarta Selatan, satu orang tewas. Selain itu di tengah libur panjang pergantian tahun, sejumlah musibah terjadi di beberapa daerah, diantaranya rumah terbakar ketika ditinggal liburan dan pencurian rumah kosong yang kerap terjadi di musim liburan.

Sementara itu, karena kasus covid-19 terus meningkat, razia masker terus dilaksanakan di sejumlah titik ibu kota. Klaster keluarga dan perkantoran masih terus menjadi sorotan.

Duet Anisha Dasuki dan Fandi Hasib akan menemani pemirsa menikmati sajian iNews Sore hari ini.

Saksikan selengkapnya program iNews Sore Sabtu, 2 Januari 2021 mulai pukul 16.00 WIB secara langsung di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews. Ikuti program ini melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
FOTO