Sunday, 22 July 2018

Vision

Menjadi sebuah televisi nasional dengan konsep lokal berjaringan yang menayangkan program-program referensi, memberikan informasi dan inspirasi yang kaya akan ragam konten lokal, nasional maupun internasional.

Mission

Menyajikan informasi yang cepat, terpercaya dan berimbang; Meningkatkan potensi daerah dengan menyajikan informasi dan hiburan lokal yang lengkap dan beragam; Memberikan pembelajaran dan inspirasi kehidupan; Turut serta dalam menjaga dan melestarikan kebudayaan nasional; Menggerakan ekonomi masyarakat melalui berbagai informasi yang memberikan stimulasi dan peluang berusaha

Background

iNews adalah televisi nasional berjaringan terbesar di Indonesia. Mengawali perjalanan hidupnya, pertama kali diluncurkan dengan nama SUN TV pada tanggal 5 Maret 2008. Siaran perdana SUN TV semula hanya dapat dilihat secara terestrial di beberapa jaringan televisi lokal di Indonesia serta melalui Indovision, Oke Vision dan Top TV. Seiring berjalannya waktu perubahan demi perubahan dilakukan. Sejak tanggal 26 September 2011, SUN TV berubah namanya menjadi SINDOTV yang merupakan perwujudan dari sinergi SINDO Media, bersama dengan SINDO Radio (Trijaya FM), Koran SINDO serta portal sindonews.com. Pada tanggal 23 September 2014 secara resmi Menteri Komunikasi dan Informatika RI memberikan izin stasiun jaringan bagi SINDOTV. Kemudian pada tanggal 6 April 2015, SINDOTV berubah menjadi iNews TV yang merupakan singkatan dari Indonesia News Televisi. Pada tanggal 31 Oktober 2017, iNews TV berubah nama menjadi iNews. iNews merupakan televisi nasional yang memiliki jaringan televisi lokal terbanyak di seluruh Indonesia. Dengan didukung jaringan yang luas ini, iNews dipastikan akan mengangkat dan menonjolkan  konten lokal dari masing-masing daerah. iNews akan menjadi stasiun televisi yang mengunggulkan program-program berita dan informasi yang cepat, akurat, informatif, mendidik serta menginspirasi. Untuk memperkuat keunggulannya sebagai televisi berita dan informasi, iNews didukung oleh news centre dan news gathering terbesar di Indonesia.

Awarding

2018

  1. Penghargaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai “Media Massa yang telah Berperan Aktif Dalam Memberitakan Informasi Kebencanaan di Indonesia”

2017

  1. Penghargaan Walikota Mataram atas “Komitmen dan Kerjasamanya Dalam Menyajikan Informasi Pembangunan Kota Mataram”
  2. Penghargaan KPID Jawa Barat Award 2017 untuk “Program Siaran Terbaik Kategori Talkshow Televisi”
  3. Penghargaan Piagam Anugerah KPI Pusat 2017 untuk “Program Acara: Indonesia Border Eps. Cerita Dari Sebatik”
  4. Penghargaan Anugerah KPID Lampung 2017 untuk “Katagori Televisi Berjaringan Terbaik Dalam Memproduksi Program Lokal”
  5. Penghargaan Anugerah KPID Banten 2017 untuk “Katagori Wisata Budaya Program Wajah Indonesia”
  6. Penghargaan Anugerah KPID Sulsel Award 2017 “Katagori Berita Program iNews Sulsel”


2016

  1. Penghargaan KPID Sulawesi Selatan Award 2016 untuk "Program Features Terbaik"
  2. Penghargaan KPID Jawa Tengah Award 2016 untuk "Program Features Televisi Stasiun Jaringan Terbaik"
  3. Penghargaan KPID Banten Award 2016 untuk "Program Religi Terbaik"
  4. Penghargaan KPID Sumatera Barat Award 2016 untuk "Program Features Terbaik"


2015

  1. Penghargaan KPID Kalimantan Tengah Award 2015 atas “Konsistensi Dalam Pemberitaan dan Penyiaran Bencana Kabut Asap Kalimantan Tengah tahun 2015”
  2. Penghargaan KPID Sumut Award 2015 untuk kategori “Program Religi"
  3. Penghargaan KPID Kepri Award 2015 untuk kategori “Program Siaran Televisi Peduli Perbatasan”


2014

  1. Penghargaan KPID Jawa Barat 2014 untuk "Program Siaran Terbaik Kategori Berita Televisi"
  2. Penghargaan KPID Jawa Barat 2014 untuk "Program Siaran Terbaik Kategori Talkshow Televisi"
  3. Penghargaan KPID Jawa Tengah 2014 untuk "Program Iklan Layanan Masyarakat Terbaik"